Usai Dikabarkan Hilang, Anak 11 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Terapung

Polresta Jayapura Kota - Jovi Talantan pelajar berusia 11 Tahun yang sebelumnya di kabarkan hilang saat berwisata, ditemukan sudah tidak bernyawa di perairan pantai Holtekamp, Senin (21/12) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,SIK.,M.Pd mengungkapkan korban yang diketahui warga Perumahan Kotaraja Grand ditemukan posisi terapung dengan kondisi sudah tidak bernyawa oleh Tim Longboat 014 Sat Pol Air Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Aiptu Basri, pukul 08.15 WIT.

"Tim melakukan SAR di Perairan Holtekamp, kemudian menemukan korban mengapung diatas permukaan laut tepatnya di depan cafe Labaliza," Ucapnya. 

Usai ditemukan dari lokasi kejadian, korban selanjutnya dievakuasi ke Dermaga Dit Polairud Polda Papua dan selanjutnya dibawa ke RS.Bhayangkara.

"Selama proses pencarian hingga evakuasi tidak ada kendala dan semuanya berjalan lancar," Terang Kapolresta.

Ia pun menduga korban meninggal dunia lantaran tenggelam ketika sedang berekreasi di Pantai Holtekamp. Yang mana ditemukan korban mengenakan pakaian 
baju olahraga berwarna biru bertuliskan Samsung dengan celana pendek berwarna Coklat.

Kapolresta pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura yang hendak berekreasi di tempat wisata untuk selalu mengutamakan keselamatan, mengingat saat ini cuaca kurang bersahabat.

Sementara bagi para orang tua untuk selalu mengawasi anaknya apabila sedang bermain di pinggiran pantai guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Diketahui korban meninggal dunia terseret ombak ketika asik berenang bersama dua orang rekannya pada Minggu (20/12) sore.

Ketika itu korban hendak diselamatkan namun sayang ombak saat kejadian cukup tinggi sehingga korban hilang.

Mengetahui kejadian itu saksi langsung melaporkan kepada pihak kepolisian, sempat dilakukan pencarian namun terhenti lantaran suasana sudah mulai gelap. (*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572