RA Tersangka Curanmor Dilimpahkan Ke JPU

Polresta Jayapura Kota - Penyidik Polsek Jayapura Utara akhirnya melimpahkan RA tersangka kasus pencurian bermotor (curanmor) ke Kejaksaan Negeri Jayapura. Senin (25/10) 

Penyerahan tersangka RA yang dilakukan penyidik pembantu Bripka Irfan Aisamola bersama Brigpol Wahyudi dan Bripda Amil Shale diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jane Sabatris Waromi, SH. 

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH ketika dikonfirmasi siang tadi (26/10) membenarkan penyerahan satu tersangka ke JPU atas perbuatan pencurian bermotor. 

"Penyerahan tersangka berdasarkan surat dari Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura nomor : B-1674/Eoh.3/JPR/2021 tanggal 30 September 2021 tentang hasil penelitian berkas perkara RA telah dinyatakan lengkap/ P21, " ujarnya. 

Lanjutnya, dengan menyerahkan tersangka, maka proses hukum selanjutnya akan ditangani oleh pihak Kejaksaan hingga ke meja hijau/ Persidangan. 

Mantan Kasubbag Humas Polresta Jayapura Kota ini pun menjelaskan bahwa kejadian pencurian bermotor yang dilakukan oleh tersangka RA terjadi pada hari jumat tanggal 21 Mei sekitar pukul 13.00 wit di jalan Aspol SPN Jayapura kelurahan tanjung ria distrik Jayapura Utara. 

"Dimana saat itu korban Ricky Nelson Wanggai (58) sedang mengunjungi kuburan di pasir 2 menggunakan motor supra fit dan memarkir diparkiran, selanjutnya menuju ke kuburan keluarga, saat balik dari kuburan korban sudah tidak melihat motornya yang terparkir lantaran tersangka RA sudah mencurinya dengan cara membakar kabel kunci kontak menggunakan korek dan menyambung kabel kontak tersebut sehingga tersangka langsung memcuri motor korban, "jelasnya.

" Atas perbuatannya tersangka RA dijerat pasal 363 ayat 1 ke-5 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, "tutup AKP Jahja Rumra. (*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572