Jalin Silaturahmi dan Kemitraan, Kapolresta Diskusi Bersama Rekanan Media Hari Ini

Polresta Jayapura Kota,- Jalin silaturahmi sebagai mitra Polri, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si gelar Silaturahmi dan Kemitraan bersama Rekan Media / Wartawan bertempat di Aula Mapolresta, Selasa (28/6) siang.

Hadir dalam giat yakni Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Ipda Sarah Kafiar, S.H bersama para wartawan dari media cetak, media elektronik dan media online yang ada di Kota Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta AKBP Victor Mackbon memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Jayapura Kota kepada rekanan media yang hadir dan menceritakan riwayat singkat karier Kepolisian yang dilaluinya.

AKBP Victor Mackbon menuturkan, keberhasilan yang diraihnya dari pengalaman ke pengalaman mulai dari menjabat Kapolsek hingga hari ini tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan media, dan hingga kini dirinya masih terus merajut tali silaturahmi yang ada.

"Media sebagai kontrol baik terhadap diri sendiri maupun organisasi tentunya, banyak saran masukan serta koreksi terkait tugas-tugas Kepolisian, tidak dapat dipisahkan karena kita juga saling membutuhkan," ucapnya.

Lebih lanjut kata AKBP Victor Mackbon, Polri terus berupaya untuk merajut silaturahmi diseluruh elemen masyarakat, tidak hanya pimpinan, tapi anggota dibawah juga demikian.

"Humas dari Mabes telah diperbesar, sumber daya manusia kini jadi mahir seperti rekan-rekan media dimana Kehumasan didukung dengan anggaran. media juga mempunyai peran bagi perubahan kehidupan, di Kepolisian juga dibutuhkan untuk membangun kepercayaan masyarakat," pungkasnya.

Ia pun menambahkan, sarana prasarana Kehumasan masih terbatas namun kegiatan yang ada dapat berjalan dengan baik dengan fasilitas yang ada. masukan apa yang dapat diberikan kepada kami sangat dibutuhkan dari rekan-rekan media sebagai kontrol.

Giat dilanjutkan dengan diskusi serta saran dan masukan dari rekanan media Polresta Jayapura Kota sebagai motivasi dan perubahan yang lebih baik kedepannya untuk bidang Kehumasan terutama bagi Kesatuan Polresta Jayapura Kota.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572