Kapolresta Hadiri Peresmian GOR Herman K. Rollo di Koya Timur

Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Jalan Durian II Koya Timur Distrik Muara Tami, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri Peresmian Gedung Olahraga (GOR) Herman K. Rollo, Sabtu (21/5) pagi.

Peresmian GOR Herman K. Rollo dilakukan oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M dan dikoordinir oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura Rocky Bebena, S.Pd., M.Pd.

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M, Ketua DPRD kota Jayapura Abisai Rollo, S.H, Kepala Distrik Muara Tami, Kapolsek Muara Tami, Danramil Muara Tami dan Para pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura.

Giat diawali dengan Pembacaan Laporan Pembangunan GOR oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rocky Bebena, S.Pd., M.Pd yang intinya, GOR Herman K. Rollo dibangun dengan 6 (enam) lapangan bertaraf internasional yaitu cabang olahraga Bulutangkis, Voli, Basket, Futsal, Tenis Lapangan dan Sepak Takraw.

"Waktu pelaksanaan pembangunan GOR Herman K. Rollo dibangun sejak tanggal 19 Juni 2019 sampai dengan Maret 2020 dan dilanjutkan mulai tahun 2021 dengan sumber anggaran berasal dari APBD Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura," terangnya.

Lanjutnya, Luas tanah dan bangunannya masuk dalam kategori Tipe B seluas 17.090 M2 dengan nomor sertfikat tanah 26.10.04.05.4.00012, luas bangunan sebesar 4.972,37 m2 dengan nomor IMB 640/081/IMB-n/DPN dan TPMP/2019.

Ditempat yang sama Walikota Jayapura dalam sambutannya menitipkan kepada ketua DPRD Kota Jayapura untuk lapangan yang kosong di lokasi bisa dibangun lapangan sepakbola, mari kita buat gedung ini jadi tempat kegiatan masyarakat.

"Warga Distrik Muara Tami merupakan warga majemuk, dan disini juga ada orang asli Port Numbay, mari kita jaga kesatuan dan persatuan di Distrik Muara Tami, hindari konflik antar agama dan suku di wilayah Distrik Muara Tami ini, jaga kemanan dan ketertiban, persatuan dan kesatuan, kerukunan umat beragama dan akan menjadi contoh di distrik lain yang berada di kota Jayapura ini," tandasnya.

"Aturlah tata kelola gedung ini dengan baik, agar terawat dan berguna sesuai peruntukannya," pesan Walikota Jayapura kepada Kepala Dispora Kota Jayapura.

Keberadaan Gedung Olahraga Herman K. Rollo di Koya Timur ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Jayapura terutama yang tinggal di Distrik Muara Tami karena fasilitas olahraga secara terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya sudah tersedia.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572