Hari Kedua Operasi Bina Kusuma Cartenz, Polisi Terus Lakukan Pencegahan Tindak Kejahatan

Polresta Jayapura Kota - Guna menekan angka kejahatan di Wilayah Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota melakukan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022. Senin (18/4) sore. 

Adapun lokasi yang menjadi sasaran yakni Warga Belakang Hotel Andalucia Dok IX dan di Kompleks masyarakat Paniai jalan macan tutul Dok V Atas. 

Dalam kesemapatan tersebut Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Cartenz bertujuan untuk membina warga warga masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan serta menghindari diri kita supaya tidak menjadi bagian dari pelaku kriminal atau pelaku tindak kejahatan. 

"Kenakalan remaja hingga ke tingkat tindak kriminal karena kurang adanya perhatian dari orang tua dan juga pergaulan pergaulan disekitarnya sehingga kita sebagai aparat kepolisian wajib mengingatkan dan edukasi yang baik kepada masyarakat, " ucapnya. 

Lebih lanjut lagi Kata AKP Piter Kendek, dengan adanya Operasi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga sehingga dapat terhindar dari tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

"Kami hadir sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib, " tandasnya. 

Sementara itu Ketua RT 03/RW 07 Dok IX belakang Hotel Andalucia Yakub Raubaba mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang setiap tahunnya terus menyambangi warga disini. 

"Kegiatan ini sangat baik sebagai pembinaan kepada anak-anak maupun adik-adik kami yang sangat berpotensi terpengaruh oleh lingkungan karena pengaruh lingkungan disini sangat cepat sehingga kami sangat berterima kasih dengan kepedulian pihak Kepolisian terkait hal tersebut, " ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni KBO Sat Binmas Iptu Taufiq Rahim, Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan Iptu Yuli Sutrisno, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda Marno, Kanit Binmas Polsek Heram Aipda Djufri dan melibatkan 15 personil yang tergabung dalam Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022.(*) 


Penulis  : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572