Ops Keselamatan Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota Masuk Hari Kelima

Polresta Jayapura Kota,- Ops Keselamatan Cartenz 2022 terus dilaksanakan satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota, hari ini sebanyak 48 pelanggar terjaring saat pelaksanaan razia didepan Mapolresta, Sabtu (5/3) pagi.

Giat razia dalam rangka ops keselamatan cartenz 2022 yang dilaksanakan dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK didampingi para Kanit dan diikuti seluruh personil satuan lalulintas Polresta.

Kasat mengatakan, dari dua jam  pelaksanaan razia yang dilakukan secara kasat mata, pihaknya berhasil menjaring 48 pengendara yang melakukan pelanggaran saat berkendara.

"Dari 48 pengendara yang terjaring, sebnyak 40 orang telah diberikan sangsi tilang, sementara delapan pengendara lainnya langsung meninggalkan kendaraannya di lokasi razia," ungkapnya.

Lanjutnya, dari 40 pengendara yang diberikan sangsi tilang, jenis pelanggaran yang dilakukan diantaranya adalah 16 orang tidak menggunakan helm, 8 tanpa TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor), 2 melanggar rambu lalulintas atau melawan arus, 9 tidak membawa surat-surat dan 5 motor dengan kenalpot bising.

"Kendaraan yang di razia langsung diamankan di Mako Polresta sambil menunggu pengendara membayar tilang baru dapat mengambil kembali kendaraannya," terang Kasat.

Ia pun menambahkan, pelaksanaan razia dalam rangka ops keselamatan cartenz 2022 digelar selama 14 hari hingga tanggal 14 maret mendatang, untuk itu pihaknya menghimbau untuk tertib dan patuhlah saat berkendara di jalan raya, semua itu untuk mewujudkan pengendara yang tertib, aman dan lancar serta dapat meminimalisir terjadinya fatalitas kecelakaan.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572