Chatingan Viral Penembakan di Nafri Dalam Penyelidikan Kepolisian, Hal Tersebut HOAX

Polresta Jayapura Kota,- Beredar chatingan di group WhatsApp maupun sosial media bahwa Kampung Nafri telah terjadi penembakan membuat hal pihak aparat kepolisian angkat bicara.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya (Kamis 3/3 siang), Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd mengatakan, hal tersebut merupakan Hoax atau tidak benar.

Kapolresta menuturkan, beredarnya chatingan meresahkan tersebut di sosial media kini dalam pengembangan atau penyelidikan pihak kepolisian, karena dengan tersebarnya berita tidak benar itu kini jadi pertanyaan warga Kota Jayapura.

"Chatingan yang mengatakan bahwa jangan melewati Kampung Nafri karena telah terjadi penembakan tersebut adalah tidak benar atau Hoax, dan kini pelakunya sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian," imbuhnya.

Lanjut kata KBP Gustav, situasi Kamtibmas di sepanjang jalan Kampung Nafri masih aman dan kondusif hingga saat ini, tidak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi dari kemarin hingga hari ini.

"Chatingan tersebut dibuat bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas dengan menimbulkan kepanikan dan keresahan masyarakat, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Jayapura, apabila mendapatkan hal serupa di media sosial agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian bukan malah meneruskannya yang nantinya hanya akan menimbulkan keresahan, mari bersama tetap jaga Kota Jayapura yang aman dan damai" himbaunya.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572