Personil Polresta Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Polresta Jayapura Kota,- Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Jayapura Kota gelar giat Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I kepada personil polresta bertempat di Lapangan SPN Jayapura, Selasa (18/1) Pkl.06.30 Wit.

Pelaksanaan kesamaptaan yang digelar akan dilaksanakan dua hari yakni selasa (18/1) dan Jumat (20/1) yang akan datang dengan melibatkan seluruh personil polresta jayapura kota dan jajaran.

Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos ketika dikonfirmasi usai pelaksanaan kesamaptaan tersebut mengatakan, giat yang diselenggarakan pihaknya itu merupakan giat rutin, dimana untuk kali ini hasilnya merupakan nilai semester pertama bagi setiap personil.

Ia menuturkan, untuk hari ini yang mengikuti giat kesamaptaan yakni dari Bag Ops, Bag Ren, Sat Reskrim, Sat Binmas, Sat Pol Air, Sat Tahti, Sie Propam, Polsek KPL Jayapura, Polsek Muara Tami, Polsek Jayapura Utara, Polsek Abepura dan seluruh Pama Polresta Jayapura Kota.

"Sementara bagi satker yang personilnya belum mengikuti giat tersebut akan dilaksanakan pada jumat mendatang," ucapnya.

Rangkaian giat kesamaptaan yang dilakukan meliputi, lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, Pull Up / Restok, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run sesuai dengan tahap-tahap yang dianjurkan dalam aturan kesamaptaan.

"Kesamaptaan Jasmani merupakan giat yang hasilnya digunakan sebagai bahan penilaian pimpinan terhadap setiap personil yang nantinya akan mendukung pelaksanaan pendidikan pengembangan setiap anggota yang ingin melanjutkan pendidikan maupun syarat untuk naik pangkat," pungkasnya.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572