Kapolresta Kunjungi Pos-Pos Operasi Lilin Cartensz-2021 Polresta Tinjau Pelaksanaan Pengamanan dan Bagikan Bingkisan Natal

Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si kunjungi Pos-Pos Operasi Lilin Cartensz-2021 yang ada di wilayah hukum polresta jayapura kota, Senin (27/12) siang.

Turut serta dalam kegiatan yakni para Pejabat Utama polresta jayapura kota dan membagikan bingkisan natal kepada personil yang melaksanakan piket pada pos-pos yang dikunjungi.

Kepada media Kapolresta mengatakan, untuk hari ini pihaknya memantau pelaksanaan pos pengamanan dan pelayanan  dalam rangka operasi lilin cartensz-2021 khusus untuk polresta jayapura kota, dimana satu titik dibantu oleh personil dari polda papua yaitu pos pelayanan Mall Jayapura.

"Sementara untuk lima pos pelayanan / pengamanan yang dilaksanakan oleh polresta dengan menurunkan sebanyak 200 personil yang bertanggung jawab untuk wilayah disekitarnya yang ada di pusat-pusat keramaian, diluar dari tambahan pengamanan ibadah natal dan tahun baru," ucap KBP Gustav.

Dikatakan juga, sejauh ini semuanya berjalan dengan lancar walau dengan kondisi personil yang terbatas namun cukup untuk melaksanakan tugas piket di pos-pos operasi yang ada.

"Kondisi aktifitas masyarakat berjalan normal tidak padat namun cukup ramai, pelaksanaan tugas berjalan lancar hingga Kamtibmas di Kota Jayapura tetap kondusif hingga saat ini," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, giat monitoring pelaksanaan operasi dilapangan yang dilakukannya dibarengi dengan pemberian bingkisan kepada personil yang piket agar dapat juga merasakan suasana hari raya natal. "Walaupun hanya berupa minuman dan kue setidaknya bisa memberikan suasana hari raya yang saat ini sedang dirasakan saudara-saudara kita yang lain sekaligus menjadi semangat kepada personil untuk melaksanakan piket melayani masyarakat di posnya masing-masing," tutup Kapolresta.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572