Vaksinasi Serentak "Vaksinasi Merdeka Pesantren dan Rumah Ibadah, 211 Orang Divaksinasi"

Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Masjid Raya Baiturrahim distrik jayapura utara, Polresta Jayapura Kota gelar Vaksinasi Serentak yang mengangkat tema Vaksinasi Merdeka, Senin (6/9).

Vaksinasi Serentak tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia yang menyasari Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah dengan penyelenggara Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Tenaga kesehatan yang dilibatkan yaknj dari Bid Dokkes Polda Papua dan Relawan Vaksinator rekrutan Polresta Jayapura Kota yang selama ini terus mendukung polresta bersama pemerintah kota Jayapura dalam program percepatan vaksinasi di kota jayapura.

Saat diwawancarai awak media, Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baiturrahim KH. Abdul Kahar Yelipele mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Polri dengan menyelenggarakan program vaksinasi merdeka dengan mengadakannya di masjid raya Baiturrahim dimana masyarakat membutuhkan vaksinasi.

"Untuk himbauan ke masyarakat agar mengikuti giat vaksinasi ini telah kami lakukan baik dalam bentuk surat dan ke media online hingga ke media elektronik RRI," ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan sendiri jangan sampai disalah niatkan seperti untuk bebas bepergian, bisa menyaksikan penyelenggaraan PON secara langsung. "Tapi mari kita niatkan bertujuan untuk diri sendiri agar sehat dan selamat dari penyebaran virus Covid-19, maka itu kita sebagai warga negara yang baik wajib untuk mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama" tandasnya.

Ditempat yang sama Wakapolresta juga menuturkan, polresta jayapura kota bekerjasama dengan rumah ibadah guna melakukan percepatan vaksinasi untuk mecapai target herd immunity, tentunya pihaknya atau polri mendukung dengan bekerja keras dengan intens menggelar giat vaksinasi seperti yang sudah berjalan selama ini.

"Jelang penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Papua ini tentunya vaksin merupakan syarat utama untuk dapat menyaksikannya secara langsung di stadion, untuk itu polri terus menggelar giat vaksinasi dengan menyasari tempat-tempat keramaian seperti yang sedang berlangsung untuk hari ini dan besok di masjid raya Baiturrahim, dan kedepannya tentunya akan mendatangi rumah ibadah lainnya yang ada di Kota Jayapura," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan dibantu oleh tim relawan vaksinator, giat percepatan vaksinasi sangat terbantu karena mereka bekerja setiap hari di lokasi-lokasi yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat kota Jayapura guna mencapai target herd immunity hingga 70% populasi penduduk di Kota Jayapura.

Giat Vaksinasi Merdeka Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergis Polri dan Staf Khusus Presiden RI hari pertama yang digelar di Masjid Raya Baiturrahim dikuti oleh 226 pendaftar, sementara yang berhasil divaksin sebanyak 211 orang diantaranya 169 orang diberikan vaksin dosis tahap pertama sementara sisanya 42 orang mengikuti vaksin dosis tahap kedua namun 15 lainnya terpaksa ditunda dengan alasan medis.

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572