Rangkaian HUT RI Ke76, Wakapolresta Jayapura Ikuti Upacara Penurunan Bendera

Polresta Jayapura Kota,- Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Selasa (17/8) sore.

Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M dan diikuti oleh Forkopimda dan Kepala OPD Kota Jayapura disertai dengan peserta upacara dari personil gabungan TNI-Polri dan ASN Pemerintah Kota Jayapura yang dihadiri secara terbatas karena masih merupakan masa pandemi Covid-19.

Rangkaian Upacara diawali dengan penurunan bendera merah putih oleh Tim Paskibra yang telah disiapkan sebelumnya melalui pengukuhan oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano pada Minggu (15/8) lalu.

Usai pelaksanaan upacara, Wakil Walikota kepada awak media mengatakan, untuk memperingati hari Proklamasi Republik Indonesia, hari ini Pemerintah Kota Jayapura telah melakukan rangkaian upacara bendera. "Dimana tadi pagi telah dilaksanakan upacara kenaikan atau pengibaran bendera merah putih, dan sore ini tepat pukul 16.30 Wit kami laksanakan upacara penurunan bendera dimana secara keseluruhan acara yang dilaksanakan berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Wakil Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, peserta upacara dan tim paskibra yang telah turut serta dalam mensukseskan hari Proklamasi di lingkungan pemerintah kota Jayapura.

"Walaupun pelaksanaan kali ini pesertanya dibatasi karena masih merupakan masa pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan," bebernya.

Dirinya menambahkan, untuk tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh dimaknai oleh pemerintah kota Jayapura yakni harus tangguh dan tumbuh melawan pandemi Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan agar ekonomi bisa tumbuh dengan berkurangnya bahkan meniadakan wabah Covid-19 di wilayah Kota Jayapura.

"Jaga persatuan dan bersama melawan pandemi Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan agar kita bisa menumbuhkan kembali perputaran ekonomi menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh sesuai tema hari kemerdekaan negara kita diusianya yang ke-76," imbuh Wakil Walikota Jayapura.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572