Personil Polresta Ikuti Giat Kesamaptaan Jasmani Berkala TA.2021

Polresta Jayapura Kota,- Personil polresta jayapura kota ikuti giat Kesamaptaan Jasmani berkala TA.2021 bertempat di Lapangan SPN Jayapura Distrik Jayapura Utara, Jumat (13/8) pagi.

Giat tersebut dikoordinir langsung oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Jayapura Kota.

Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos ketika dikonfirmasi membenarkan giat Kesamaptaan Jasmani yang digelar tersebut dan diikuti oleh seluruh personil jajaran Polresta Jayapura Kota.

"Hari ini dan besok, kami menggelar giat Kesamaptaan Jasmani berkala kepada personil, dimana hal ini dilakukan kepada personil per enam bulan sekali atau per semester," ungkapnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan kesamaptaan jasmani sendiri adalah persyaratan bagi setiap personil yang mau naik pangkat atau hendak mengikuti pendidikan pengembangan kemampuan personil.

"Sengaja kami gelar selama dua hari, karena dikuatirkan ada personil yang berhalangan untuk hadir karena sedang bertugas, bisa mendahului atau pindah ke hari kedua agar persyaratan bagi setiap personil tersebut dapat terpenuhi," ujar AKP Noerjannah, S.Sos.

Giat Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan meliputi Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run sebanyak tiga putaran.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572