Terus Cegah Radikalisme dan Anti Pancasila, Sat Binmas Kunjungi Warga Belakang SMU 45 Entrop

Polresta Jayapura Kota,- Terus cegah paham radikalisme dan anti Pancasila, kali ini satuan binmas polresta jayapura kota anjangsana ke warga Kab.Lanny Jaya bertempat di Kompleks belakang SMU 45 Entrop Distrik Jayapura Selatan, Rabu (7/7) Siang.

Kunjungan tersebut dikemas dalam giat Operasi Bina Waspada Matoa-2021 Polresta Jayapura Kota yang kini sedang digelar oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M dalam sambutannya kepada warga mengatakan yang intinya, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menerima kujungan pihaknya, mungkin hal tersebut baru pertama kalinya dilakukan, namun kedepan jika diperkenankan kegiatan kunjungan seperti yang dilakukan akan dilaksanakan secara berkala.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan operasi Kepolisian Bina Waspada yang bertujuan untuk mencegah dan menangkal masuknya paham radikalisme yang dapat meresahkan Masyarakat di Kota Jayapura ini, dimana esensi dari kegiatan ini adalah bagaimana kita semua dapat menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila, menjaga kesatuan dan Persatuan, saling menghormati antar masyarakat dan yang terpenting adalah menumbuhkan jiwa Nasionalisme untuk selalu menjaga Negara yang kita cintai ini," ujarnya.

Ia pun menuturkan, kemudian dalam kesempatan tersebut selaku aparat Kepolisian pihaknya mengajak warga sekalian untuk selalu menjaga kebersamaan, berbagai dinamika permasalahan yang ada, kalau kita hadapi bersama terasa ringan.

"Kita semua sama derajatnya, tidak adalagi perbedaan antara Bapak Ibu sekalian dengan kami aparat Kepolisian, kita semua saling menjaga, diperlukan hubungan yang harmonis sehingga akan terbangun komunikasi yang baik diantara kita, untuk itu menjelang PON XX yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat kiranya kita seluruh elemen masyarakat dapat mendukung untuk mensukseskannya," pungkasnya.

Dirinya menambahkan, dimasa pandemi ini kiranya kita semua tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah, semua untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Giat diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa sembako kepada perwakilan warga setempat.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572