Kedatangan Kapal Perintis Sabuk Nusantara, 4 ABK Dinyatakan Positif

Polresta Jayapura Kota - Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 bersama tim kesehatan dari KKP Kelas II Jayapura kembali melaksanakan operasi yustisi dan pemeriksaan Swab/PCR terhadap para penumpang Kapal Perintis Sabuk Nusantara di Pelabuhan Laut Jayapura. Minggu (20/6) sore. 

Kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo didampingi Kasat Pol PP Kota Jayapura Muksin Nengkeula, Kabid Perhubungan Darat Kota Herman Umbora, Kasat Pol Air AKP F. Wardjukur, S.Sos, Kapolsek KPL Jayapura Richard H.L. Rumboy dan Koordinator Seksi UKLW KKP Jayapura Edison Koibur, S.Km dengan melibatkan 25 personil aparat gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura. 

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo ketika dikonfirmasi mengatakan hari ini tim satgas Covid-19 Kota Jayapura melaksanakan operasi yustisi terhadap para penumpang yang turun di pelabuhan laut Jayapura yang datang menunggu akan Kapal Perintis Sabuk Nusantara. 

"Dimana penumpang yang turun sebanyak 431 orang dan 293 diantaranya dilakukan test swab PCR termaksud ABK Kapal, " ujarnya. 

Lanjut Kabag Ops, untuk hasil swab akan dibawah ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan namun seluruh penumpang telah didata sesuai KTP dan tujuan tempat tinggal mereka. 

Ia pun menuturkan, tim satgas Covid-19 Kota Jayapura melakukan test swab PCR terhadap penumpang yang turun dikarenakan terdapat 4 orang ABK Kapal yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab PCR yang dilakukan pada hari selasa tanggal 08 Juni lalu, dimana saat hasil positifnya keluar kapal tersebut sedang berlayar. 

"Saat ini ke empat ABK Kapal Perintis Sabuk Nusantara telah dilakukan isolasi mandiri yang telah disiapkan oleh PT. Pelni selalu agen kapal, " pungkas Kabag Ops. (*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572