Jelang Hari Paskah, Polsek Muara Tami Gelar Rapat Koordinasi Bersama Lurah, KPK dan Babinsa

Polresta Jayapura Kota - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang hari Paskah, Polsek Muaratami menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Lurah, Kepala Kampung dan Babinsa bertempat di Aula Mapolsek Muaratami. Selasa (30/3) sore. 

Rapat Koordinasi dipimpin langsung Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH.,MH yang dihadiri oleh Wakapolsek AKP Yulius T. Kendek, Kanit Binmas Iptu Tarto, Kepala Lurah Kota Barat Reuter Sabarofek, S.Stp, Sekertaris Kampung Skouw Mabok Christian Samalo, Kepala Kampung Holtekam Husein, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Distrik Muaratami. 

Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan rapat koordinasi ini laksanakan guna menyamakan persepsi dan tekat untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Paskah di wilayah Distrik Muaratami. 

"Kami akan bersinergis demi terciptanya situasi yang aman menjelang hari raya Paskah, karena keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian semata melainkan ada peran dari seluruh emelen masyarakat, " Ujarnya. 

Dalam rapat koordinasi ini, Kapolsek juga meminta saran dan masukan dari semua pihak yang hadir sehingga dalam pengamanan menjelang perayaan Keagamaan yaitu Hari Raya Paskah yang akan dirayakan oleh umat Kristiani dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun. 

Ia pun mengharapkan agar situasi jelang maupun sesudah perayaan Paskah dapat terlaksana dengan baik tanpa ada rasa takut dan disini tugas kita harus menyakinkan masyarakat bahwa pihak keamanan ada bersama mereka serta menjamin keamanannya. 

Menyikapi kejadian yang terjadi di Makassar, kata AKP Jubelina, pihak Kepolisian sudah menangani kasus tersebut sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu takut dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya karena kita semua yang berada di distrik Muaratami diberikan kepercayaan oleh Pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah kerja kita. (*) 


Penulis  : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572