Banyak Langgar Prokes, Polantas Polresta Bagikan 150 Masker Di Pasar Pelelangan Ikan

Polresta Jayapura Kota –  Guna memberikan himbauan tertib berlalulintas dan protokol kesehatan, Satuan Lalulintas menyambangi para pedagang di pasar pelelangan Ikan Hamadi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (29/3) siang.

Kegiatan sosialisasi protkes dan pembagian masker dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapernama, SH., S.IK., MH didampingi KBO Sat Lantas Muh. Arif, Kanit Turjawali Ipda Syafrudin, Kanit Dikyasa Ipda Nigia Gustri, S.Tr.K dengan melibatkan lima personil. 

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, AKP Vicky Pandu Widhapermana, SH.,S.IK.,MH menjelaskan kegiatan yang dilakukan tidak lain untuk menanamkan jiwa dispilin berlalulintas termasuk dengan menjalani protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.

“Target kami yakni para pedagang ikan, mengingat masih banyak dari saudara kita yang kadang melanggar protokol kesehatan saat melakukan aktivitas jual beli dipasar perikanan, oleh karena itu kami hadir untuk memberikan himbauan prokes termasuk dengan himbauan tertib berlalulintas,” ucapnya.

Selain memberikan himbauan berlalulintas dan protokol kesehatan, pihaknya pun membagikan masker kepada para penjual dan pembeli, mengingat masih banyak ditemukan yang tidak menggunakan masker.

“Kami 150 buah masker kepada masyarakat yang ada di pasar pelelangan ikan Hamadi. Selain itu kami mengingatkan agar warga masyarakat selalu menjaga jarak saat bertransaksi jual beli,” pungkasnya. (*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572