Tim Penilai Internal ZI Polri Kunjungi Polresta

Polresta Jayapura Kota,- Tim Penilai Internal (TPI) Zona Integritas polri kunjungi Polresta Jayapura Kota guna menilai kesiapan Polresta Jayapura Kota sebagai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Senin (15/3) Siang.

Tim Penilai Internal dari mabes polri dipimpin langsung AKBP Sri Eko Wahyuningsih dengan didampingi Bripda Helmi dan diterima langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd bersama Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si serta para pejabat utama polresta jayapura kota.

Giat diawali dengan kunjungan tim penilai ke masing-masing fungsi pelayanan guna mengecek sarana dan prasarana pelayanan yang telah disiapkan kepolisian resor kota Jayapura Kota dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd mengucapkan selamat datang kepada tim penilai internal dari mabes polri untuk meninjau dan menilai hasil kerja polresta jayapura kota sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Terkhusus pelayanan publik hingga tahun ini semenjak saya menajabat disini sudah berubah berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat," Ungkap KBP Gustav.

Lanjutnya, pihaknya dalam menjabat selama ini selalu optimis dan sudah banyak melakukan perubahan baik dalam maindset maupun kultur budaya personil dalam melayani masyarakat.

"Menuju Pembangunan Zona Integritas untuk meraih predikat WBK dan WBBM, operator telah bekerja maksimal dalam menyiapkan komponen-komponen yang harus dipenuhi, selanjutnya kami mohon petunjuk untuk masukan dari tim penilai dalam memenuhi standar-standar kelengkapan masing-masing komponen," Pungkas Kapolresta.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penilai Internal AKBP Sri Eko Wahyuningsih menuturkan, pihaknya akan langsung ke implementasi guna menghemat waktu dan sesuai peraturan kami tidak mengenal wilayah hukum mengenai penilaian terkait ZI dimana harus bisa mencapai nilai minimal.

"Keberhasilan yang dituangkan nantinya merupakan kebersamaan yang disajikan dari kinerja para operator yang sudah disiapkan," Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan administrasi masing-masing komponen dalam setiap program oleh tim penilai.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572