Gelar FKPM, Sat Binmas Ajak Tukang Ojek dan Sopir Angkot Untuk Mensukseskan Vaksinasi 

Polresta Jayapura Kota - Guna mendukung pemerintah terkait vaksinasi, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota melaksanakan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) kepada para tukang ojek dan sopir angkot. 

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni pangkalan ojek APO samping Mall Jayapura dan Pangkalan Angkot Taman Ruko Dok II Jayapura yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi personil. Jumat (12/2) pagi. 

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19.

"Jangan takut di vaksin dan jangan terprovokasi dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan di media sosial (hoax), karena vaksin itu baik untuk menjaga imunitas kita semua dengan maksud melindungi tubuh kita dari virus covid-19 yang masih melanda seluruh dunia khusus di kota jayapura, "ujarnya.

Lanjut Kasat Binmas, sudah beberapa pejabat dan tenaga medis termaksud Presiden RI Bapak Joko Widodo yang sudah di vaksin namun semua baik-baik saja serta masih beraktivitas sampai saat ini. Vaksin ini semata-mata untuk menjaga imunitas kita biar kuat terutama menjaga kekebalan tubuh dari virus covid-19. 

Selain itu AKP Pieter Kendek juga mengingatkan agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas, apalagi ojek dan sopir angkot melibatkan masyarakat lain sehingga untuk melindungi diri kita dan orang lain maka masker adalah alat pelindung yang wajib digunakan. 

"Saat ini pemerintah Kota Jayapura melalui Satgas Covid-19 masih mensosialisasikan batas aktivitas jam malam, sehingga diharapkan para tukang ojek dan sopir angkot dapat mengikuti instruksi walikota tersebut, ini demi menekan angka penyebaran covid-19 dikota Jayapura yang tiap harinya kasus positif covid-19 meningkat, "pungkasnya.(*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572