TNI-Polri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang di Muaratami

Polresta Jayapura Kota - Petugas Polsek Muaratami bersama TNI dan warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan trans Koya-Keerom tepatnya di Koya Karang Distrik Muaratami. Kamis (4/2). 

Kegiatan pembersihan pohon tumbang dipimpin langsung Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH dibantu Banbinsa dan warga sekitar menggunakan satu unit chaisaw dan 5 buah parang. 

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan pohon tumbang ini akibat curah hujan yang tinggi diserai angin yang cukup kencang. 

"Setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 07.00 wit pagi, bahwa ada pohon tumbang akibat hujan disertai angin, beberapa personil saya langsung dikerahkan mendatangi lokasi untuk membersihkan pohon tumbang. 

"Dimana akibat pohon tumbang tersebut mengganggu arus lalulintas dan macet total karena menutupi semua badan jalan, " Ujarnya. 

Lanjut Kapolsek, kurang lebih sekitar satu jam pohon yang tumbang berhasil dibersihkan menggunakan alat seadanya dan aktivitas lalulintas bisa beraktivitas kembali. 

"Untungnya tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut, " Singkatnya. 

Ia pun menghimbau kepada pengguna jalan dan warga sekitar agar lebih waspada saat keluar rumah, apalagi dengan kondisi cuaca yang ekstrim. (*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572