Polisi Gelar Patroli dan Sambangi Gereja Saat Ibadah Minggu Guna Memelihara Kamtibmas

Polresta Jayapura Kota - Guna memelihara kamtibmas di wilayah kota Jayapura, Jajaran Polresta Jayapura Kota hadir untuk melaksanakan patroli ke tempat Ibadah umat Nasrani untuk memberikan rasa aman serta menjamin kepastian para jemaat dengan khusuk dalam melaksanakan ibadah. Minggu (24/1) 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kabag Ops Kompol Nursalam, S.Pd., MM mengatakan kegiatan patroli area ibadah pada saat umat nasrasi melaksanakan ibadah minggu ini akan diupayakan selalu dilaksanakan oleh personilnya guna meminimalisir setiap gangguan kamtibmas. 

Lanjut Kabag Ops, seluruh jajaran hingga polsek ikut terlibat melaksanakan patroli ke tempat ibadah minggu untuk menjamin keamanan di wilayahnya masing-masing. 

"Pelaksanaan patroli pagi maupun siang ini memang diprioritaskan ke area tempat-tempat ibadah dalam hal ini Gereja yang melaksanakan ibadah minggu, " Tandasnya.

Kompol Nursalam menambahkan kegiatan program patroli tersebut akan terus diupayakan dan dilakukan dengan tujuan menciptakan rasa aman dan damai untuk jemaat serta masyarakat yang sedang beraktifitas melaksanakan ibadah minggu. 

Selain itu juga pihak selalu mengingatkan kepada pihak pengurus Gereja untuk selalu mentati Protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah daerah karena kita semua masih dihadapkan dengn situasi masa pandemi. (*) 


Penulis   :  Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572