Kasat Samapta : Patroli Dialogis Himbau Protokol Kesehatan dan Kamtibmas Terus Kami Galakkan Kepada Masyarakat

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota terus galakkan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, hal itu terlihat dari patroli dialogis yang dilakukan pada Minggu (18/10) siang oleh personil Pos Patmor VI Perumnas III Waena.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP S. Osleky mengatakan, pihaknya melalui personil yang bertugas langsung dilapangan, rutin melaksanakan patroli dialogi menyambangi masyarakat guna menjaga Kamtibmas.

"Selain itu, dimasa pandemi Covid-19 ini, kami juga terus tegaskan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," Ungkap Kasat Samapta.

Ia menambahkan, personil pos patmor perumnas III dipimpin Briptu Arif bersama 3 rekan lainnya melaksanakan patroli dialogis diseputaran Distrik Heram, dalam pelaksanaannya mereka juga menghimbau tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi ini kepada masyarakat mengingat jumlah penambahan pasien positif Covid-19 setiap harinya terus bertambah di Kota Jayapura.

"Himbauan 3M 1T, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun terus kami galakkan setiap kali bertemu masyarakat dalam pelaksanaan patroli, bila tidak penting agar segera kembali kerumah saja, karena angka panambahan pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura terus bertambah setiap harinya," Ujarnya.

AKP Osleky juga menuturkan, semoga dengan rutinnya anggota kami memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat membuat mereka menjadi disiplin dan tertib dimasa pandemi ini, dengan begitu kita semua turut serta dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572