Debat Kandidat Pilkada Yalimo, Polresta Turunkan Ratusan Personil 

Polresta Jayapura Kota - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Yalimo, yang diselenggarakan di hotel mercure Jayapura, Pihak kepolisian menurunkan ratusan personel gabungan.

Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, ketika dikonfirmasi usai melaksanakan apel pasukan di halaman Mapolresta, Rabu (7/10) sore.

Kabag Ops menerangkan, personil yang dilibatkan dalam pengamanan itu berjumlah 132 baik dari personil Polresta, Dalmas dan Brimob Polda Papua.

"Selain perkuatan personil kami juga turunkan kendaraan taktis dari Brimob yakni Baracuda serta watercanon Polresta guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,"terangnya.

Kompol Nur Salam pun menjelaskan bahwa pola pengamanan yang dilakukan yakni tertutup dan terbuka.

"Kita sudah pelajari potensi kerawanan sehingga polanya tertutup dan terbuka, dan lakukan pengamanan di tiga titik yakni di pintu masuk hotel, lantai dua yang merupakan tempat para pendukung pasangan calon untuk menyaksikan lewat layar TV dan lantai 10 tempat debat kandidat," Ucapnya. 

Ia berharap para massa calon pendukung untuk tertib mentaati peraturan yang dikeluarkannya.

"Kami harap kondisi saat ini semuanya harus patuhi protokol kesehatan, termaksud bagi yang tidak memiliki id card maka kami tidak ijinkan masuk,"pungkas Kabag Ops. (*) 


Penulis  : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572