Tabrak Lari, Pejalan Kaki Meninggal Dunia

Polresta Jayapura Kota - Naas yang dialami Nikodemus A. Injama lantaran mengalami kecelakaan saat berjalan kaki di Jalan Pertigaan Ringroad Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan yang mengakibatkan meninggal dunia. Minggu (20/9) dini hari pukul 02.00 wit. 

Kecelakaan itu bermula ketika korban Nikodemus A. Injama dari mata jalan dermaga tobati hendak menyebrang jalan kaki kearah pantai Hamadi, Tiba-tiba datang mobil pick up warna putih dari arah jembatan youtefa tujuan lampu merah Hamadi dengan kecepatan tinggi. 

Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga kecelakaan itu tidak dapat terhindarkan dan mobil pick up menabrak korban yang saat itu sedang menyebarang. Setelah terjadinya kecelakaan itu mobil pick up langsung meninggalkan korban yang masih tergeletak. 

Akibat kecelakaan tersebut korban Nikodemus A. Injama di bawah ke rumah sakit TNI namun nyawanya tak tertolong yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH siang tadi (20/9) membenarkan kejadian laka lantas tersebut yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Lanjut Kapolsek, korban meninggal dunia lantaran mengalami luka serius dibagian rahang patah, luka lecet di pipi kanan dan kaki kanan kiri juga mengalami lecet. 

"Kasus ini dalam penanganan unit laka lantas Polsek Jayapura Selatan dan telah memintai dua orang keterangan saksi yang saat  itu bersama korban," Ujarnya. 

AKP Yosias Pugu menjelaskan, kejadian kecelakaan ini baru dilaporankan pada pukul 06.30 wit sehingga pihak langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) didampingi saksi. 

"Dari keterangan saksi yang menabrak korban hingga meninggal dunia menggunakan mobil pick warna putih sehingga pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait keberadaan mobil tersebut, " Pungkasnya. (*) 


Penulis  : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572