Polsek Japsel Olah TKP Temuan Mayat di TPI Hamadi

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Personil Polsek Jayapura Selatan dipimpin Pawas Ipda Fahymu mendatangi TKP ditemukannya seorang laki-laki bernama Yulianus Maay (56) dalam keadaan meninggal dunia bertempat disamping Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Selasa (8/9) malam.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H membenarkan bahwa semalam sdr. Yulianus Maay telah ditemukan meninggal dunia didalam rumahnya tepatnya disamping TPI Hamadi.

"Dari keterangan saksi Sakius Maay (48) dan Regina Maay (17) di TKP yang masih memiliki hubungan keluarga dengan korban mengatakan bahwa, almarhum memang tinggal sendiri dan mempunyai riwayat sakit komplikasi," Ucapnya.

Kapolsek menuturkan, dari hasil pemeriksaan awal di TKP, almarhum ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam posisi terlentang dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuhnya.

"Dari pernyataan keluarga, pihaknya menerima kejadian ini karena almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit komplikasi dan tinggal sendiri. Ketika ditanyakan untuk dilakukan outopsi keluarga menolak hingga dilakukan penandatanganan surat penolakan outopsi dari pihak keluarga," Pungkas Kapolsek.

Ia juga menambahkan, langkah-langkah yang diambil dari kejadian ini ialah pihak Polsek Jayapura Selatan mendatangi TKP, Melakukan Olah TKP, Membawa Jenazah ke RS.Bhayangkara dan membuatkan Visum Et Repertum Mayat serta mengambil keterangan para saksi dan membuat Surat Pernyataan Penolakan Outopsi.(*)

Penulis : Subhan

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572