Anggota Polres Mappi Meninggal Dunia, Wakapolresta Pimpin Upacara Pemakaman

Polresta Jayapura Kota - Ucapara pemakaman Almarhum Brigpol Marthinus Muabuay anggota Polres Mappi dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos bertindak sebagai inspektur di Tempat Pemakaman Umum Tanah Hitam Distrik Abepura.

Turut hadir dalam pemakaman tersebut, Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi selaku perwira Upacara, Kanit Dalmas Ipda Tugiman bertindak sebagai komandan Upacara, Kasat Resnarkoba Polres Mappi Iptu Sugiyoto, S.Th dan sanak keluarga Almarhum. 

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Mappi pada tanggal 29 Juli 2020 karena sakit dan diberangkatkan ke Jayapura Tanggal 30 Juli selanjutnya di Makamkan secara kedinasan pada hari ini, Jumat tanggal 31 Juli 2020.

Kegiatan diawali dengan Ibadah singkat oleh keluarga Almarhum Brigpol Mathinus Muabuay dilanjutkan dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada Dinas Polri khususnya Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemakaman secara kedinasan. 

Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dalam sambutannya mengatakan hari ini kita semua melaksanakan upacara pemakaman secara kedinasan terhadap Almarhum Brigpol Marthinus Muabuay sebagai penghormatan dan penghargaan terkahir. 

"Peristiwa ini sungguh sangat menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat beragama yang percaya kepada KekuasaanNya sudah selayaknya menerima dengan ikhlas setiap kehendakNya," Ucapnya. 

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya atas nama Kapolda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota serta Keluarga Besar Polres Mappi mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalanmnya dan memanjatkan Doa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan serta kesabaran hati kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. 

Lanjut Wakapolres, Almarhum semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendarmabhaktikan diri kepada Kepolisian Negera Republik Indonesia, bangsa dan negara, atas pengabdiannya patut menjadi suri tauladan bagi kita semua. 

"Semoga segala dosa dan kesalahan Almarhum mendapat Ampunan-Nya serta amal bhakti diterima dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, " Ucap Wakapolresta. (*) 


Penulis   : Andi

POLRESTA JAYAPURA KOTA
Jl. Ahmad Yani No. 11
Jayapura - Papua
Telp : (0967) 534161 / 081248003572